Skip to main content

Baju Seragam Keluarga, Berikut Tipsnya

Baju Seragam Keluarga

Ketika sebuah keluarga akan menghadiri suatu acara, biasanya untuk menunjukkan satu kesatuan atau ciri bahwa yang bersangkutan adalah satu keluarga maka dibuat baju seragam keluarga. Baju seragam keluarga ini tidak terbatas hanya pada keluarga inti saja, namun bisa juga untuk seluruh keluarga besar, contohnya pada acara pernikahan.

Pada dasarnya seragam keluarga pada suatu acara itu tidak wajib, hanya untuk lebih mengenal mana keluarga si A dan mana keluarga si B, lebih baik masing-masing keluarga diberi ciri agar mudah dikenali. Rasanya tidak akan bagus akibatnya untuk dua keluarga jika salah satu anggota keluarga mengkritisi acara kepada orang yang duduk disebelahnya, padahal orang yang diajak bicara adalah keluarga si penyelenggara acara.

Ada beberapa jenis acara keluarga yang tentu saja penggunaan baju seragam keluarganyapun berbeda.Untuk lebih jelasnya, berikut contoh-contoh acara keluarga yang biasanya mengenakan baju seragam keluarga:

Acara keluarga resmi

Untuk acara resmi seperti acara pernikahan biasanya masyarakat lebih menyukai menggunakan kebaya, yang saat ini saat ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih praktis dalam memakainya. Acara yang melibatkan dua keluarga ini biasanya terdiri dari dua warna berbeda antara keluarga laki-laki dan perempuan namun dengan bahan dan model yang sama.

Tips: Mengingat bentuk badan yang berbeda pada setiap orang, pilihlah model yang tidak terlalu rumit. Warnanyapun dianjurkan yang netral sehingga bisa dipakai oleh semua keluarga baik laki-laki maupun perempuan, yang tua juga yang muda.

baca juga >> kaos family gathering keluarga

Ketika menghadiri acara resmi keluarga jauh, tentu saja kita tidak menggunakan seragam keluarga seperti pada keluarga inti. Pada acara ini, model seragam yang dikenakan lebih santai misalnya dengan model kemeja untuk pria dan blouse untuk wanitanya, dan bahan yang digunaan biasanya menggunakan batik.

Tips: Karena pada acara tersebut kita hanya tamu, maka pilihlah model seragam yang sederhana baik itu model maupun warnanya. Jangan sampai keluarga kita tampak lebih mencolok daripada keluarga inti.

 

Acara keluarga semi resmi

Contoh acara keluarga semi resmi adalah acara pertunangan. Acara pertemuan dua keluarga ini  merupakan momen yang harus diabadikan walau acaranya sederhana. Oleh karena itu biasanya keluarga inti mengenakan seragam keluarga yang tidak resmi, seragamnya bisa berupa baju batik atau untuk keluarga muslim biasanya mengenakan baju koko dan gamis.

Tips: Pilihan kain katun dan warna soft akan membuat acara pertunangan berlangsung khidmat.

 

Acara keluarga tidak resmi

Ketika suatu keluarga besar mengadakan gathering untuk menghilangkan stress, maka seragam yang digunakan lebih santai. Seragam berbahan kaos akan lebih nyaman digunakan pada acara gathering seperti ini, selain lentur mengikuti gerakan tubuh pemakainya juga lebih menyerap keringat. Yang harus diingat adalah pilihlah bahan kaos yang terbuat dari katun seperti carded atau combed.

Tips: Untuk bahan kaos yang lembut dan enak dipakai, pilihlah kaos yang terbuat dari benang combed. Ada berbagai macam pilihan benang combed, biasanya yang beredar dipasaran adalah 24 combed dan 30 combed. Pilihlah yang sesuai dengan budget anda.

Itulah tiga momen acara keluarga yang biasanya diselenggarakan di masyarakat kita.  Lain halnya jika anda ingin membuat seragam untuk kantor anda, anda bisa berkonsultasi dengan fashiongarmen.com, dengan menghubungi melalui email : admin@fashiongarmen.com/admin@bajuseragam.id atau telepon/What’s Up di 089-534-4473937. Silakan konsultasikan kebutuhan anda seperti apa dan kami akan berusaha mewujudkan seragam impian tim kerja anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *